Kamis, 15 Januari 2009

Goliat Tabuni Kembali Menewaskan 1 Pasukan TNI di Tingginabut

Puncak Jaya, [Desk Papua Barat .pos] - Setelah berhasil merampas 4 pucuk senjata milik Pos Polisi beberapa waktu lalu, kemarin Gen. Goliat Tabuni kembali menembak mati pimpinan pasukan yang melakukan penyerangan ke Markas TPN/OPM Kodap XII Tingginabut tadi malam. Sebagian dari mereka mengalami luka-luka saat menyelamatkan diri.

Kepada Crew KabarPapua.com, Joni, salah satu anggota TPN/OPM, setelah melakukan aksi melaporkan langsung bahwa, penembakan itu terjadi saat pasukan gabungan TNI/POLRI melakukan penyisiran di area Markas Goliat Tabuni tadi malam pukul 10.00 WP.

Dari Pantauan kami, Mayat yang belum diketahui identitasnya (dirahasiakan) itu sudah sampai di Bandar Udara Sentani dan langsung dibawah ke Kodam XVII Cenderawasih.

Wawancara langsung dengan salah satu anggota Kodap XII, tujuan penembakan itu dilakukan dalam upaya mempertahankan wilayah kekuasaannya. Sedang aksi-aksi itu merupakan bagian dari perjuangan pembebasan nasional Papua Barat. "Kami berjuang demi kebenaran dan keadilan. kami ingin hak kedaulatan politik kami dikembalikan, itu saja!", tandasnya.

Sementara itu, dikabarkan situasi di Tingginabut masih tegang. TNI direncanakan akan melakukan operasi besar-besaran mulai hari Jumat besok (16/01/2008) .

Sampai berita ini diturunkan, banyak warga pendatang telah mengungsi ke Pos-Pos Polisi di Tingginabut. Sedangkan warga asli kampung sedang melakukan mengungsian ke hutan-hutan, sebab TNI dikabarkan akan melakukan operasi tumpas di wilayah tersebut.***

Tidak ada komentar: